English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cari Blog Ini

Galieh rakasiwi

Foto saya
Karawang, Jawa Barat, Indonesia

Amazon.com

Senin, 20 Desember 2010

Tugar membedakan versi versi system operasi


Tugas Perorangan    

Tuliskan pada blog masing-masing gunakan kata-kata sendiri
kalau ada yang plagiat atau copy paste tidak akan dapat nilai

(mudah untuk dilacak)

Tulis review artikel tentang perbedaan antara :

1. Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP

2. Windows NT, Windows 2000 server, Windows 2003
server dan Windows 2008 server

3. Sun, Linux, MacOS dan Free BSD

4. Windows mobile, Symbian, Blackberry, iphone dan android






1. Cari perbandingan antara Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP


A.Windows 3X
Windows 3.0 (1990) aplikasi Windows bisa sekarang berjalan dalam protected mode.
Mereka masih berlari di dalam ruang alamat yang sama, di mana memori tersegmentasi memberikan tingkat proteksi, dan multi-bertugas kooperatif.

B.Windows 95
Windows 95 dirilis pada Agustus 1995, menampilkan antarmuka pengguna baru, dukungan untuk nama file panjang hingga 255 karakter , dan kemampuan untuk secara otomatis mendeteksi dan mengkonfigurasi perangkat keras yang terpasang (plug and play).

C.               Windows ME
OS yang diadopsi dari W2000 dan menambahkan vitur baru ,Hal ini juga menambahkan fitur baru yang disebut System Restore, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan pengaturan komputer kembali ke tanggal yang lebih awal.
Simak
Baca secara fonetik
Terjemahkan situs web mana pun


Lakukan banyak hal dengan Google Terjemahan
D.               Windows XP
Windows XP adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). OS ini telah banyak digunakan pada PC, karna pemakiannya yang mudah dan sudah bisa menggunakan aplikasi lebih dari satu dalam suatu kurun waktu yang bersamaan.





2. Cari perbandingan antara Windows NT, Windows 2000 server, Windows 2003 server dan
Windows 2008 server



A.Windows NT
Saat ini, sistem operasi berbasis Windows NT hanya mendukung platform Intel 80x86, Intel IA64 dan AMD64 (atau x64), sementara platform lainnya tidak didukung lagi, mengingat kurangnya dukungan dari pihak ketiga untuk prosesor tersebut.

B.Windows 2000 server
Versi windows ini merupakan perkembangan dari windowns NT. Tidak terlalu menonjol perbedaannya namun OS ini dapat digunakan secara bersama atau multi.

C.        Windows 2003 server
Windows ini terbagi menjadi 2 karena cara pemakaiannya yang berbada
Windows Server 2003, Standard Edition adalah sebuah versi Windows Server 2003 yang benar-benar "dasar", dengan fitur-fitur yang umumnya dibutuhkan oleh sebuah server untuk melayani klien-kliennya di jaringan.
Windows Server 2003 Enterprise Edition adalah sebuah versi Windows Server yang memiliku semua fitur yang ditawarkan oleh Windows Server 2003 Standard Edition, ditambah dengan fitur-fitur yang meningkatakan keandalan dan skalabilitas layanan-layanannya. Windows Server 2003 Enterprise Edition ditujukan untuk menggantikan Windows 2000 Advanced Server dan Windows NT 4.0 Enterprise Server yang telah lama beredar.

D.        Windows 2008 server
Windows Server 2008 mendukung sistem klien dengan Windows Vista, mirip seperti hubungan antara Windows Server 2003 dan Windows XP. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2003. Pada tanggal 15 Mei 2007, Bill Gates mengatakan pada konferensi WinHEC bahwa Windows Server 2008 adalah nama baru dari Windows Server "Longhorn".





 3. Cari perbandingan antara Sun, Linux, MacOS dan Free BSD


A.Sun
SUN ialah Sistem Operasi bertipe Unix yang bersifat sumber terbuka                (Open Source), OS yang diciptkan oleh pengguna komunitas Solaris yang di Sponsori oleh Perusahaan SUN microsystem,inc


B.Linux
LINUX ialah Sistem Operasi bertipe Unix yang bersifat sumber terbuka (Open Source), didirikan oleh Linus Torvolds pada tahun 1991,Sistem Operasi ini sedang banyak diminati oleh para User terutama dari kalangan IT karna sumber kode dapat digunakan dan dimodifikasi ulang oleh syapa saja.

C.        MacOS
Mac OS atau Macintos Operating System ialah Sistem Operasi yang digunakan oleh komputer tertentu yang dibuat oleh Apple Computer, tidak kompatible dengan PC IBM tapi akhir-akhir ini sudah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur Power PC dan x86.

D.        Free BSD
OS ini merupakan perkembangan dari SUN OS, namun pada kenyataannya OS ini lebih menekankan pada bidang keamanan hingga OS ini disebut juga sebagai OS paling " Secure" saat ini...





 4. Cari perbandingan antara  Windows mobile, Symbian, Blackberry, iphone dan android


A.Windows mobile
Windows Mobile adalah salah satu sistem operasi (OS) mobile yang dikembangkan oleh Microsoft dan di desain untuk digunakan pada smartphone dan perangkat nirkabel lainya.
OS ini memeiliki windows 7 mobile namun hanya digunakan untuk tipe tipe tertentu dan tidak dapat di upload. Dengan tampilan dan mudah menggunakannya.

B.Symbian
symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile). OS yang memiliki fitur canggih namun tidak terlalu bagus.

C.        Blackberry
BlackBerry adalah Perangkat Selular yang memiliki kemampuan layanan Push E-Mail, Telepon, Sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan Gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, Sampai menjadi suatu kebutuhan untuk Fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia. rade ke Windows Mobile seri 7.

D.        Iphone
iPhone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail. Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna menggunakan layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol.

E. android
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar